07 May 2020, 16:35 WIB

Berkaca dari Bundesliga, Ligue 1 Harusnya Bisa Bergulir


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PRESIDEN Lyon, Jean-Michel Aulas, menilai bergulirnya Bundesliga seharusnya memberi harapan bagi Ligue 1 untuk merampungkan kompetisi.

Bundesliga dikabarkan kembali berlangsung pada 15 Mei. Tepatnya setelah mendapat lampu hijau dari pemerintah Jerman. Sementara itu, Liga profesional Prancis (LFP) mengakhiri Ligue 1 pekan lalu dengan 10 laga sisa.

Baca juga: Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei

LFP memberikan gelar juara kepada Paris-Saint Germain yang unggul 12 poin di puncak klasemen. Kemudian, Lyon finis pada posisi tujuh yang membuat mereka gagal tampil di Eropa sejak 1997.

"Saya mencatat klub di hampir 10 negara Eropa telah kembali berlatih. Dengan mengadaptasi metode latihan itu, kami mungkin bisa menyelesaikan musim ini," kata Aulas kepada harian olahraga Prancis, L'Equipe, Kamis (7/5).

Aulas mengatakan masih ada waktu bagi LFP untuk mengubah keputusannya. Serta, berkaca pada negara lain yang bisa menggulirkan kompetisi.

Baca juga: UEFA Imbau Liga-Liga Eropa Selesaikan Kompetisi

"Kita berada di jalur yang salah. Tetapi belum terlambat untuk mencoba dan berpikir tentang sesuatu yang masuk akal," pungkasnya.

"Sepanjang ada kehidupan, masih ada harapan. Bagi semua orang yang mengatakan bahwa semua liga lain akan berhenti, tapi Jerman membuat keputusan yang sangat penting," tambahnya.(Eurosport/OL-11)

 

BERITA TERKAIT