07 May 2020, 15:29 WIB

DPW NasDem Papua Salurkan APD untuk Petugas Medis


Thomas Harming Suwarta | Nusantara

DPW Partai NasDem Provinsi Papua menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para petugas medis di sejumlah rumah sakit di Papua.

Bantuan diserahkan oleh Ketua DPW NasDem Papua Mathius Awoitauw dan diterima langsung oleh Ketua Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Papua dan dua organisasi profesi kesehatan di Provinsi Papua.

"Ini adalah bagian dari kepedulian NasDem untuk tanah Papua dalam upaya memerangi virus korona atau covid-19. Terima kasih juga kepada pengurus wilayah dan DPP NasDem sehingga aksi ini bisa berjalan dengan baik," ungkap Ketua DPW NasDem Papua Mathius Awoitauw dalam keterangannya kepada Media Indonesia di Jakarta, Kamis (7/5).

Baca juga: Pengecualian Transportasi, Anggota DPR tidak Bisa Mudik ke Dapil

Mathius yang adalah juga Bupati Kabupaten Jayapura tersebut menjelaskan, bantuan APD di Papua langsung diperuntukan untuk mendukung petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari di Kabupaten Jayapura dan Rumah Sakit Katolik Dian Harapan yang ada di Kota Jayapura.

Baca juga: PLN Akui Tagihan Listrik Bulan Ini Berdasarkan Perkiraan

"Rumah sakit ini saat ini sedang menangani pasien covid-19 sehingga harus kita dukung dengan fasilitas pendukung agar tugas mereka lancar," tukas Mathius.

Kasus covid-19 di Papua sendiri sampai saat ini menyentuh angka 248. Adapun pasien yang sembuh sebanyak 48 dan 6 meninggal dunia. "Sambil kita mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin mengikuti ketentuan pemerintah sehingga kita mampu menekan laju penyebaran virus," pungkas Mathius. (X-15)

 

BERITA TERKAIT