07 May 2020, 13:45 WIB

Seorang Ibu Hamil di Banyumas Sembuh dari Covid-19


Lilik Darmawan | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) mengumumkan tiga warga yang positif Covid-19 sembuh. Dari tiga orang itu, satu di antaranya adalah seorang ibu yang tengah hamil. Dengan demikian, sudah delapan orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan pihaknya telah menerima hasil swab negatif dari tiga pasien yang sebelumnya positif Covid-19. "Dari hasil swab yang kami terima, tiga orang dinyatakan negatif. Sehingga dengan dua kali swab negatif, maka ketiganya dinyatakan sembuh,"kata Bupati Husein, Kamis (7/5).

Dari tiga orang yang dinyatakan sembuh tersebut, jelas Bupati, satu orang adalah jamaah yang mengikuti Ijtima Ulama di Gowa dan merupakan kasus pertama klaster Gowa. Seorang lagi merupakan perawat.

Dia mengatakan dengan ada tambahan tiga pasien, maka secara total di Banyumas sudah ada delapan yang sembuh. "Kami mohon kepada masyarakat untuk menerima mereka, karena memang sudah sembuh. Hingga kini, masih ada 34 pasien Covid-19 yang masih dirawat. Secara komulatif, kasus Covid-19 di Banyumas mencapai 45 kasus, delapan sembuh, tiga meninggal dunia," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Pembangunan Tahap Dua RS Indonesia di Gaza Terus Berjalan

BERITA TERKAIT