07 May 2020, 13:29 WIB

BLT Dana Desa Mulai Disalurkan


Solmi | Nusantara

KENDATI belum menyeluruh, bantuan tunai langsung (BLT) Dana Desa sudah mulai disalurkan kepada warga penerima hak di beberapa kabupaten di Provinsi Jambi. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3P2) Provinsi Jambi Luthpiah menyebutkan, BLT dana desa sebesar Rp600 Ribu setiap  bulan diberikan kepada warga penerima hak, untuk periode April sampai bulan Juni 2020.

"Belum semuanya disalurkan. Yang sudah mulai antara lain di Kabupaten Muarojambi," kata Luthpiah saat menghadiri penyaluran BLT untuk 156 kepala keluarga warga penerima di Desa Tunas baru, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Rabu (6/5).

baca juga: Ibadah Trisuci Waisak di Makssar dengan Live Streaming

Untuk mempercepat penyaluran BLT secara menyeluruh, Luthpiah mengharapkan pemangku kepala kecamatan, kepala desa, tenaga pendamping desa segera menetapkan data warga penerima BLT dana desa  di wilayah masing-masing. Selain di Muarojambi, beberapa desa kabupaten lain yang sudah mulai melakukan penyaluran, antara lain di Kabupaten Merangin, Tebo, dan di Kabupaten Bungo, (SL)

BERITA TERKAIT