07 May 2020, 12:30 WIB

Setien tidak Mau Barca Juara karena Kompetisi Dihentikan


Antara | Sepak Bola

PELATIH Barcelona Quique Setien menegaskan dirinya tidak setuju jika timnya memenangkan La Liga tanpa memainkan semua pertandingan musim ini. Pernyataan itu dia lontarkan merespons komentar kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa La Liga musim ini akan diakhiri lebih cepat karena pandemi covid-19 yang tidak kunjung selesai. Courtois yang mendengar rumor tersebut menyatakan keberatannya.

Sebelum kompetisi ditangguhkan, pertengahan Maret lalu, Barcelona memang sedang memuncaki klasemen sementara La Liga. Tapi, mereka hanya berselisih dua poin saja dengan Madrid yang berada di bawahnya. Selain itu, masih ada 11 pertandingan lagi yang harus dimainkan Barca.

Baca juga: Mbappe Diyakini Cocok Jadi Pemain Real Madrid

"Saya tidak ingin memenangkan gelar dengan cara itu. Masuk akal kalau klasemen liga tetap seperti ini (jika kompetisi tidak bisa dilanjutkan)," kata pelatih berusia 61 tahun itu dikutip dari Goal, Rabu (6/5).

"Meski demikian, kenyataannya adalah semua ingin menuntaskan musim dan memenanginya dengan memainkan semua pertandingan. Sama halnya dengan di Liga Champions," tambahnya.

Pemerintah Spanyol mulai mengendurkan aturan lockdown atau karantina wilayah sejak Senin 4 Mei lalu. Mereka lantas memperbolehkan klub-klub La Liga untuk menggelar kembali sesi latihan secara individu di fasilitas tim masing-masing. (OL-1)

BERITA TERKAIT