07 May 2020, 11:30 WIB

Herrera Mengaku tidak Rayakan Gelar Ligue 1 PSG


Patrick Pinaria | Sepak Bola

PARIS Saint-Germain meraih gelar Ligue 1 2019--2020. Les Parisiens berhak mendapatkan trofi musim ini setelah kompetisi dihentikan lebih cepat oleh operator liga karena pandemi covid-19.

Gelandang PSG Ander Herrera tidak bangga dengan cara timnya memenangkan gelar, meski itu merupakan trofi perdana di Les Parisiens. Sebab, ia berharap bisa meraih gelar tersebut dengan menyelesaikan kompetisi.

"Sejujurnya, saya tidak merayakannya. Saya menyukai sepak bola, tetapi saya menyukai bermain sepak bola dan memenangkan trofi di lapangan," ujar Herrera.

Baca juga: Istri Di Maria Menyesal Tinggal di Manchester

Lebih lanjut, Herrera berharap mewujudkan harapannya meraih gelar dengan cara menyelesaikan musim di Liga Champions. Mengingat, nasib kompetisi tersebut belum ditentukan oleh UEFA hingga saat ini.

"Saya berharap kami bisa berjuang meraih gelar yang masih harus kami mainkan di lapangan dengan para fan di stadion dan mari kami lihat apakah bisa berjuang di Liga Champions," lanjut Herrera.

LFP mengumumkan keputusan pemberhentian Liga Prancis musim ini pada 30 April lalu. Keputusan tersebut terpaksa diambil operator liga (LFP) setelah pemerintah Prancis mengeluarkan larangan aktivitas olahraga hingga akhir Agustus.

Sebagai gantinya, LFP menyerahkan gelar Ligue 1 musim ini kepada Paris Saint-Germain.

Les Parisiens dinyatakan menjadi juara karena mereka menempati puncak klasemen akhir sebelum kompetisi ditunda pada Maret. Sementara itu, gelar Ligue 2 musim jatuh ke tangan Lorient. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT