07 May 2020, 10:48 WIB

Polda Sumbar Dukung Perpanjangan PSBB Hingga 29 Mei


Yose Hendra | Nusantara

POLDA Sumatra Barat mendukung langkah Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 29 Mei 2020. Polda Sumbar pun memastikan akan menegakkan aturan yang ada. Hal ini tertuang dalam Keputusan Gubernur Sumbar bernomor 180-331-2020 tertanggal 5 Mei 2020, tentang Perpanjang Pemberlakuan PSBB di Wilayah Sumbar dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 yang ditandatangani Irwan Prayitno. Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, MH menegaskan bahwa Polda Sumbar mendukung kebijakan Pemprov Sumbar terkait perpanjangan PSBB.

"Terkait dengan sanksi, kita tahu sudah ada Maklumat Kapolri, ada Undang-undang khusus masalah wabah. Karena setiap masyarakat yang tidak mematuhi aturan dianggap sebagai penyebab tersebarnya wabah," ucap Toni, Kamis (7/5).

baca juga: Pembagian THR di Babel Untuk Pekerja Lepas Pekan Ini

Selain itu, untuk pembatasan jumlah kendaraan yang keluar dan masuk ke Sumbar sudah ditingkatkan oleh jajaran kepolisian di Sumbar. Seperti, mudik yang dibatasi untuk antar Kabupaten/Kota, yang diketahui bahwa pihaknya menempatkan anggota di pos-pos perbatasan antar Kabupaten/Kota di dalam Provinsi. Terkait soal masjid yang diinformasikan kembali ramai, Toni menyampaikan bahwa hal tersebut akan kembali dibahas bersama Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumbar.

"Ini akan kembali dibahas bersama MUI dan pihak terkait lainnya," pungkasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT