07 May 2020, 10:30 WIB

Pemain NBA Diizinkan Berlatih di Fasilitas Klub Mulai Jumat


Basuki Eka Purnama | Olahraga

FASILITAS tim NBA dibuka kembali untuk digunakan para pemain secara individu mulai Jumat (8/5) di kawasan yang pemerintahnya telah melonggarkan aturan lockdown.

Itu merupakan langkah kecil dalam upaya melanjutkan musim kompetisi 2019-20 setelah NBA dibekukan pada 12 Maret lalu setelah pemain Utah Jazz Rudy Gobert dinyatakan positif covid-19.

Saat ini, musim reguler NBA masih harus memainkan jadwal sebulan lagi. Adapun babak playoff seharusnya sudah dimainkan tiga pekan lalu.

Baca juga: Ewing Sebut Medali Emas Olimpiade Miliknya Dicuri

"Kami sangat senang. Ini adalah langkah awal melanjutkan kompetisi. Kami rindu bertanding," ujar Wakil Presiden Eksekutif Operasi Bola Basket Utah Jazz Dennis Lindsey.

"Kami akan melakukannya secara perlahan. Target utamanya adalah agar para pemain dan staf percaya diri untuk datang ke fasilitas tim dengan aman," imbuhnya.

Tidak setiap klub NBA bisa membuka fasilitas mereka dan menggelar latihan. Lockdown di California menyebabkan Los Angeles Lakers dan Clippers masih belum bisa melakukan kegiatan.

Adapun Jazz juga belum berencana membuka fasilitas mereka pada Jumat (8/5).

"Kami ingin memastikan fasilitas kami sudah aman sesuai spesifikasi NBA dan protokol otoritas kesehatan setempat. Kami akan tegas memberlakukan hal itu," tegas Lindsey. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT