07 May 2020, 09:00 WIB

Tom Cruise akan Syuting di Angkasa Luar


Dhaifurrakhman Abas | Hiburan

AKTOR Amerika Serikat (AS) Tom Cruise akan syuting film di luar angkasa bersama NASA. Ini merupakan salah satu proyek paling ambisius Badan Penerbangan dan Antariksa AS itu.

"NASA sangat senang bekerja sama dengan @TomCruise pada sebuah film di @Space_Station!" cicit administrator NASA Jim Bridenstine, seperti diberitakan New York Times, Rabu (6/5).

Bridenstine belum merinci perihal proyek besar tersebut. Namun, pesan yang diberikan menyoroti minat NASA mewujudkan usaha komersial program hiburan luar angkasa selama pemerintahan Presiden AS Donald Trump.

Baca juga: Bosan di Rumah? Dengarkan Selebritas Bacakan Buku Harry Potter

"Kami membutuhkan media populer untuk menginspirasi generasi baru menjadi insinyur dan ilmuwan untuk membuat rencana ambisius NASA menjadi kenyataan," ungkap Bridenstine.

Melansir Deadline, proyek ini kabarnya juga akan melibatkan SpaceX, perusahaan roket yang dibangun Elon Musk. Akan tetapi film itu masih dalam tahap awal dan belum ada studio film yang terlibat.

Sementara itu, Tom Cruise belum dapat diwawancarai mengenai keterlibatannya dengan NASA. Namun, bintang film The Mission: Impossible ini memang terkenal sebagai aktor dengan aksi pemberani.

Misalnya, aksi Cruise dalam film terbarunya, Top Gun: Maverick yang mengharuskannya menerbangkan pesawat tempur super cepat.

Aksi beraninya juga digambarkan ketika Tom Cruise berusaha masuk pesawat saat lepas landas di film Mission: Impossible Rogue Nation pada 2015. (OL-1)

BERITA TERKAIT