07 May 2020, 05:54 WIB

Pedagang Kecewa PSBB Diluapkan Dengan Main Bola


Kristiadi | Nusantara

DI tengah pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tasikmalaya, masih ditemukan warga beraktivitas di luar termasuk bermain sepak bola. Hal itu terekam dalam video yang beredar di masyarakat setempat. 

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tasikmalaya, Yogi Subarkah mengatakan permainan sepak bola dilakukan oleh sejumlah pedagang terdampak PSBB di kawasan pertokoan Jalan HZ Mustofa.

"Petugas telah menutup kawasan itu mulai dari Masjid Agung. Tapi kamis masih mendapati adanya warga bermain sepak bola. Kami sudah sosialisasi agar warga tidak berkerumun untuk melihat tontonan. Kami memahami kondisi psikologis mereka yang tidak bisa berdagang. Mereka harus mencari nafkah. Dan bermain bola sebagai luapan kekecewaan para pedagang," terang Yogi Subarkah, Rabu (6/5).

Kejadian itu akan menjadi bahan evaluasi bagi Satpol PP dan akan terus ditingkatkan sosialisasi PSBB di Kota Tasikmalaya.

baca juga: Pengunjung Indogrosir Periode 24 Apri-5 Mei Wajib Rapid Test

"Secara umum warga memahami aturan PSBB setelah diberi arahan petugas. Peraturan itu sudah resmi dikeluar melalui surat edaran tidak boleh berjualan dan jika mereka masih tetap saja memaksa berjualan, kita beri sanksi." (OL-3)
 

BERITA TERKAIT