07 May 2020, 05:25 WIB

Dinsos: Tidak Ada Masker Di Bansos Tahap II


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

DINAS Sosial DKI Jakarta memastikan tidak akan ada masker di pembagian bantuan sosial Tahap II. Bansos Tahap II akan dibagikan jelang lebaran.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah mengatakan pembagian bansos Tahap II hanya akan berisi sembako. "Yang pasti tidak ada masker. Karena masker kan sudah di tahap pertama 1," kata Irmansyah di Jakarta, Rabu (5/6).

Selain itu, ia menjelaskan pada paket sembako di Tahap II akan lebih memperhatikan kandungan protein. Untuk mengadakan daging kaleng, Dinsos berkoordinasi dengan Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP).

"Kita mungkin sudah ada (rencana) tapi yang pasti ada yang perhitungan dari sisi proteinnya seperti itu. Untuk tahap kedua itu dari perencanaan KPKP buatkan rasanya sudah ada analisanya," tegas Irmansyah.

Ditambahkan Irmansyah, pihaknya mengakui dalam pembagian bansos Tahap I terdapat beberapa paket sembako yang kurang beberapa item. Nilai paket bansos Tahap I adalah Rp149.000 bersisi beras 5kg, minyak 0,9liter, sabun mandi dua batang, masker kain dua lembar, makanan kaleng dua buah, gula 1kg, dan biskuit dua bungkus.

Bagi warga yang mendapat paket sembako kurang dari nilai yang ditentukan langsung segera dikirimkan item yang kurang. "Jadi kekurangan didrop lagi tidaak digabungkan di tahap kedua," tandasnya. (R-1)

BERITA TERKAIT