07 May 2020, 05:15 WIB

Bayern Muenchen Siap Merebut Gelar Kedelapan Beruntun


Widhoroso | Sepak Bola

KEPASTIAN akan kembali bergulirnya Bundesliga membuat Bayern Muenchen bersiap merebut gelar kedelapan secara beruntun. Dalam pernyataanya Rabu (6/5) Liga Sepak Bola Jerman (DFL) memastikan Bundesliga akan mulai bergulir kembali pada 15 Mei mendatang.

Saat kompetisi dihentikan pertengahan Maret lalu, Bayern Muenchen berada di puncak klasemen. Dari 25 laga yang telah dimainkan, Muenchen memimpin dengan 55 poin.

Posisi dua ditempati Borussia Dortmund dengan 51 poin. Sedangkan RB Leipzig dan Borussia Muenchengladbach berada di posisi tiga dan empat dengan poin 50 dan 49. Sedangkan Bayer Leverkusen menempati posisi lima dengan 47 poin.     

Dengan maksimal 27 poin yang tersedia di sembilan laga tersisa, lima tim teratas teratas tersebut masih memiliki peluang besar untuk menjadi juara. Namun, Bayern Muenchen dinilai menjadi tim yang paling berpeluang merebut juara di akhir musim.    

"Ini sangat menggembirakan. Kami tidak sabar lagi ingin menyelesikan kompetisi," ujar Ketua Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.

Kepastian bisa kembali bergulirnya Bundesliga juga disambut gembira Dortmund. "Kami sangat senang orang-orang di Jerman telah berperilaku sangat baik sehingga penyebaran Covid-19 setidaknya telah terkendali," kata CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT