07 May 2020, 03:40 WIB

Bundesliga Liga Kembali Bergulir Mulai 15 Mei


Widhoroso | Sepak Bola

KOMPETISI sepak bola Jerman, Bundesliga akan kembali bergulir pada 15 Mei mendatang. Kepastian itu dinyatakan Liga Sepakbola Jerman (DFL), operator Bundesliga, dalam pernyataaannya, Rabu (6/5).

"Setelah mempertimbangkan semua argumen, Komite Eksekutif DFL memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Bundesliga dan Bundesliga 2  mulai 15 Mei 2020," kata DFL dalam sebuah pernyataan kepada majalah Kicker.

Bundesliga Jerman menjadi kompetisi elite pertama di Eropa yang telah memastikan kembali bergulir. Sedangkan kompetisi elite lain di Eropa seperti Seri A Italia, Liga Primer Inggris, serta La Liga Spanyol belum bisa memastikan kapan akan kembali menggelar kompetisi yang terhenti sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

Keputusan DFL melanjukan Bundesliga setelah pemerintah Jerman memberikan lampu hijau untuk kembali menggelar kompetisi. Namun, kompetisi harus digelar dengan protokol ketat kesehatan yang telah ditetapkan seperti berlangsung tanpa penonton dan pengujian Covid-19 kepada pemain.

Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer menyambut gembira kepastian akan kembali bergulirnya Bundesliga. "Kini para pemain memiliki tanggung jawab besar untuk menjadi panutan dan mengikuti protokol kesehatan," jelas kiper timnas Jerman itu.
    
CEO DFL Christian Seifert menambahkan kepastian bisa kembali bergulirnya kompetisi merupakan kabar bagus. "Namun, saat Bundesliga kembali bergulir, klub-klub harus menerapkan aturan kesehatan secara disiplin," jelasnya. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT