07 May 2020, 04:20 WIB

Desa Batu Cermin Bangun Chek Point Cegah Covid-19


John Lewar | Nusantara

SETELAH dua orang di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur dinyatakan positif mengidap virus Korona, seluruh desa di Mabar mendiri posko chek point guna memperketat pengawasan terhadap setiap orang yang masuk keluar di wilayah desa masing masing.

Di Desa Batu Cermin, posko chek point ini didirikan di pertigaan Patung Caci di jalan masuk utama menuju desa Batu Cermin. Kepala Desa Sebastianus Ba'a mengatakan chek point ini di lakukan untuk mengantisipasi masuk dan keluarnya orang orang dan akan di periksa oleh petugas medis sehingga tidak membawa virus masuk ke desa Batu Cermin.

"Upaya pencegahan untuk memutuskab mata rantai persebaran virus korona. Sehingga masyarakat merasa nyaman dari virus yang berbahaya itu," ucap Sebastian, Rabu (6/5).

Ia mengatakan seluruh desa di Mabar diwajibkan mendirikan pos chek point ini oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mabar. Desa Batu Cermin merupakan salah satu lokasi karantina.

"Langkah ini untuk mencegah masyarakat tidak tertular oleh virus berbahaya itu. Sistem penjagaan siang dan malam di lakukan untuk semua elemen ikut ambil bagian. Mulai dari organisasi pemuda dan melibatkan Babinsa dan Babimkamtibmas desa," katanya. (R-1)

BERITA TERKAIT