07 May 2020, 03:10 WIB

Saran Eto'o untuk Aubameyang dan Mane: Jangan ke Barcelona!


Widhoroso | Sepak Bola

MANTAN peman depan Barcelona, Samuel Eto’o menegaskan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang dan Sadio Mane bukan pemain yang cocok dengan filosofi Barcelona.

Aubameyang dan Mane memang mulai dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Spanyol. Barcelona dan Real Madrid disebut-sebut akan menjadi tujuan favorit dua rekan Eto’o sesama asal Afrika itu.

"Di ruang gerak yang luas, Aubameyang dan Mane merupakan pemain-pemain yang akan mematikan lawan-lawannya. Masalahnya di Barcelona, Anda membutuhkan pemain yang bisa bergerak dalam ruang kecil,” ucap Eto’o, seperti dilansir dari AS pada Rabu (6/5)

Pemain asal Kamerun itu menambahkan tidak setiap pemain bisa akan mudah cepat beradaptasi dengan gaya main Barcelona. "Tidak mudah untuk menemukannya,” tambahnya.

Eto’o adalah salah satu striker terdahsyat sepanjang sejarah Barca. Bersama klub Catalunya pada periode 2004–2009, ia meraih segalanya, baik pencapaian tim pun individual. Empat titel LaLiga, dua Liga Champions, satu Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, hingga gelar topskor kompetisi berhasil didapat Eto'o.

Eto'o memutuskan pensiun pada 7 September 2019 di usia 38 tahun. Klub terakhirnya asal Qatar, Qatar SC. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT