07 May 2020, 01:05 WIB

Triputra Group Donasikan APD dan Sembako Untuk Tangani Korona


Syarief Oebaidillah | Humaniora

PERAN dunia usaha dalam membantu pemerintah untuk menangani wabah covid-19 terus digulirkan, Salah satunya Triputra Group yang memberikan bantuan senilai Rp30 miliar berupa paket sembako bagi warga terdampak covid-19 dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Bantuan itu menyasar puluhan panti asuhan dan puluan ribu paket sembako untuk keluarga miskin dan rentan miskin, seperti pengemudi ojek online. Sementara APD berupa baju hazmat, pelindung wajah, sarung tangan, masker medis, hand sanitizer, serta rapid test kit diberikan ke 245 fasiliotas kesehatan di Jabodetabek, Jawa Barat, Kalimantan, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur,

Sejumlah APD yang disumbangkan merupakan hasil donasi karyawan Triputra Group dalam gerakan “Insan Triputra Peduli”. Selain itu pemberian beasiswa dari Yayasan A&A Rachmat serta donasi melalui Yayasan Buddha Tzu Chi dan salah satu anak perusahaan Triputra Group turut membantu pemerintah dalam mengembangkan alat bantu pernapasan (ventilator).

“Secara bertahap, kami telah menyerahkan bantuan kepada berbagai pihak dan masyarakat yang terkena dampak secara langsung. Bantuan ini bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis dan rumah sakit serta.pada masyarakat terdampak..Bantuan diperoleh dari sumbangan karyawan dan perusahaan sekaligus wujud partisipasi Triputra Group untuk masyarakat Indonesia dan tenaga medis di gugus depan," kata CEO Triputra Group Hadi Kasim melalui keterangan resmi.

Baca juga : BAZNAS Salurkan Bantuan BPKH ke Sejumlah Rumah Sakit

Hadi berharap donasi yang disumbangkan dapat meringankan beban masyarakat dan tenaga medis, sebab hal ini sejalan dengan salah satu Triputra DNA, Compassion”.

Untuk pengiriman donasi dilakukan oleh Anteraja secara gratis, serta pengadaan barang yang dikoordinir oleh Kedai Sayur. Turut serta pula partisipasi aktif dari karyawan Puninar Group, Anugerah Mortar Abadi dan Indonesia-Philipines Management.

Selain itu Triputra Group turut berpartisipasi dalam “Relawan Anak Bangsa”, yaitu gabungan 16 Perusahaan Nasional dan Yayasan yang berkomitmen mendukung pemerintah menanggulangi wabah Covid 19. (RO/Ol-7)

BERITA TERKAIT