06 May 2020, 23:05 WIB

Kepedulian dari KT&G bagi Indonesia


Sri Purwandhari | Humaniora

Perusahaan swasta dari Korea Selatan, PT Korea Tomorrow & Global Indonesia atau KT&G menyumbangkan test kit infeksi virus covid-19 kepada pemerintah Indonesia. Bantuan senilai 1,2 miliar rupiah diserahan kepada kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Tingkat ketersediaan alat pengujian virus corona yang belum cukup di Indonesia menggugah KT&G untuk mengirimkan alat tersebut secara langsung dan mengadakan upacara seremonial serah terima bantuan kepada BNPB pada Selasa (5/5).

Peralatan yang dikirim ke Indonesia adalah alat diagnostik Korea dengan sertifikasi internasional tersebut mampu memeriksa hingga 6.300 orang. Alat tersebut akan diberikan kepada jajaran depan para pahlawan medis di Indonesia.

Baca juga: Polisi Depok Buru 4 Perampok di Siang Bolong yang Viral

"Ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial kami secara global untuk mengatasi tantangan atas krisis bersama sebagai perusahaan yang mengoperasikan bisnisnya di Indonesia," kata Presiden Direktur PT. KT&G Indonesia Kwon Min Sug lewat keterangan resminya.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu Indonesia dalam mengatasi kesulitan.

"Saya berharap test kit dapat turut membantu memerangi wabah covid-19 untuk Indonesia yang memiliki hubungan persahabatan jangka panjang dengan Korea,“ pungkasnya.

 

BERITA TERKAIT