07 May 2020, 00:00 WIB

Aston Villa Tolak Liga Digelar di Tempat Netral


Ramhatul Fajri | Sepak Bola

KETUA Eksekutif Aston Villa Christian Purslow menolak usulan menggelar pertandingan sisa Liga Primer Inggris musim ini di tempat netral. Ia mengatakan menggelar laga jauh dari kandang sangat merugikan timnya.

Sebelumnya, pada pertemuan virtual, Jumat (2/5) waktu setempat, akan ada 10 stadion yang digunakan untuk menyelesaikan 92 laga sisa musim ini.

Stadion akan dipilih berdasarkan pertimbangan dari polisi dan Otoritas Keselamatan Arena Olahraga.

Alasan utama menggunakan tempat netral adalah mencegah para pendukung untuk berkumpul di luar stadion. Kekhawatiran berkumpulnya diutarakan pemerintah setempat, karena akan sulit menghalau massa. Akibatnya, akan terjadi penyebaran virus corona atau covid-19.

Purslow mengatakan Villa sangat dirugikan karena membutuhkan dukungan para fans di stadion untuk bertahan di Liga Primer Inggris. Villa yang baru promosi musim ini kini berada di jurang degradasi dan berjarak dua poin dari zona aman.

"Secara pribadi saya menentangnya (tempat netral). Kami adalah klub yang bangga dengan penampilan kandang. Dua per tiga kemenangan kami musim ini diraih di kandang," kata Purslow kepada TalkSport, Rabu (6/5).

"Kami memiliki enam pertandingan kandang tersisa dan fans Villa akan setuju tak mengambil keuntungan itu. Sedangkan, saya yang menjalankan klub tentu tidak akan setuju, meski keputusan itu tepat," lanjutnya. (OL-8/AFP)

 

BERITA TERKAIT