06 May 2020, 21:59 WIB

Dikarantina, Konsumsi Warga Desa Padangkerta Dilayani Satgas


Ruta Suryana | Nusantara

Menyusul adanya 9 warga yang positif covid-19 beberapa hari lalu Desa Padangkerta, Kabupaten Karangasem, Bali melaksanakan karantina wilayah selama 14 hari. Hal ini untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Selama masa karantina, kebutuhan logistik untuk 218 jiwa (74 KK) penduduk di desa itu dilayani Satgas Gotong Royong berbasis Desa Adat bersama relawan. Tiap hari tim Satgas ini mengantarkan makanan 3 kali sehari, pagi, siang, dan sore langsung ke rumah masing-masing warga.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang melakukan kunjungan ke desa itu sangat mengapresiasi kebersamaan masyarakat setempat. "Saya harap hal positif ini terus dibangun di tengah masyarakat. Dengan bersaru maka kita akan kuat," ujar Cok Ace--sapaan akrab Wagub Bali ini di sela kunjungannya sekaligus menyerahkan bantuan logistik, Rabu (6/5). Dia pun berharap agar masyarakat tetap disiplin diri dengan mengikuti protokol kesehatan.

Seperti diketahui, di desa sempat muncul 4 orang positif covid-19 dalam lingkungan satu keluarga besar karena terpapar melalui transmisi lokal. Dan kini malah membengkak lagi menjadi 9 orang. Namun saat ini 2 di antaranya sudah sembuh, sedangkan sisanya 7 orang lagi menjalani perawatan di salah satu hotel di kawasan Candidasa Karangasem yang juga sekaligus sebagai tempat karantina. (RS/OL-10)

BERITA TERKAIT