06 May 2020, 20:05 WIB

Polisi Depok Buru 4 Perampok di Siang Bolong yang Viral


Kisar Rajagukguk | Megapolitan

POLISI Depok hingga kini terus memburu 4 pelaku kasus perampokan dengan modus pecah kaca mobil yang terjadi di Jalan Raya Muhtar, Sawangan, Kota Depok.

Peristiwa yang terekam kamera CCTV ini sempat viral setelah ramai di sosial media. Dalam rekaman terlihat pelaku dan sopir korban adu duel dan uang korban pun berhamburan.

Peristiwa bermula ketika korban bernama Ida Rosida, 49, baru saja mengambil  uang sebesar Rp80 juta di salah satu bank pada Selasa (5/5) pagi. Saat itu Ida diantar oleh sopirnya bernama Lilo, 20, menggunakan mobil. "Perampokan itu, saya jelaskan pagi sekitar 10.30 WIB terjadi pecah kaca. Korban habis mengambil uang dari Bank Mandiri kemudian ke Giant untuk berbelanja. Lalu berhenti di seberang McD untuk membeli obat," kata Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo, Rabu (6/5).

Mulanya, pelaku hendak membuka pintu kiri. Namun pintu tersebut terkunci sehingga pelaku berputar ke belakang dan memecahkan kaca. "Lalu pelaku mengambil tas yang ada di jok tengah," ucapnya.

Peristiwa itu diketahui sopir korban bernama Lilo yang ada di dalam mobil. Lilo kemudian mengejar pelaku yang diketahui memakai kaos kuning. "Setelah itu sopir mengejar terjadi tarik menarik kemudian ada uang yang tercecer dari tas tersebut," jelasnya.

Ketika Lilo dan pelaku duel, warga pun melihat peristiwa tersebut. Lalu warga membantu Lilo. Namun saat itu pelaku mengeluarkan senjata api. "Pelaku mengeluarkan senjata, informasinya demikian masyarakat takut dan pelaku kabur," katanya.

Pelaku sementara diketahui empat orang. Hal itu diketahui dari hasil analisa sementara. "Hasil analisa ada empat orang dengan menggunakan dua motor," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Ini Kronologi Perampok yang Viral di Depok

Baca Juga: Disnaker DKI Sidak 962 Perusahaan, 161 Ditutup Sementara

BERITA TERKAIT