06 May 2020, 19:56 WIB

Persipura Alihkan Dana Subsidi dari PT LIB untuk Tangani Covid-19


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KETUA Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan pihaknya memutuskan untuk mengalihkan dana subsidi dari PT LIB untuk penanganan covid-19. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Persipura untuk pandemi yang telah menewaskan lebih dari 800 orang di Indonesia.

Benhur meminta PT LIB langsung mengalihkan dana subsidi tahap kedua kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional. Sebelumnya, PT LIB akan memberikan subsidi tahap kedua senilai Rp350 juta kepada para klub. Namun, PSSI menolaknya dan menginstruksikan PT LIB membayar subsidi sebesar Rp520 juta seperti kesepakatan awal.

Baca juga:Pemerintah Jerman Beri Lampu Hijau, Bundesliga Digelar 21 Mei

"Persipura Jayapura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari LIB, saya sudah perintahkan Manajer untuk kirim surat ke LIB, minta agar subsidi tahap kedua milik Persipura Jayapura ditransfer langsung ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional sebagai sumbangan (nilai subsidi tahap kedua, antara Rp350.000.000 - Rp520.000.000)," kata Benhur, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (6/5).

Benhur berharap dana tersebut bisa membantu memulihkan kondisi nasional yang terdampak covid-19. Ia mengatakan jika kondisi tak kunjung pulih, maka berdampak besar pada sepak bola dan kompetisi tak akan bisa bergulir.

"Kalau bangsa kita pulih maka sepakbola dengan sendirinya akan pulih, tapi kalau kondisi ini tidak membaik, bisa saja sampai 5 tahun kedepan sepakbola kita tidak jalan, jadi mari kita bantu dan doakan agar bangsa ini segera pulih, sebagai warga negara, kita harus kedepankan kepentingan bangsa dan negara," tulisnya.

Lebih lanjut, ia telah berkirim surat kepada PT LIB mengenai kelanjutan Liga 1. Ia meminta PSSI dapat mengambil keputusan yang bijaksana.

Baca juga:Matuidi Mengaku Sempat Panik Saat Dinyatakan Positif Covid-19

"Kami dari Persipura Jayapura sudah bersurat kepada LIB perihal korespondensi saran kelanjutan kompetisi kita. Kita berharap selanjutnya PSSI dapat mengambil keputusan dengan arif dan bijaksana," pungkasnya. (Faj/A-3)

BERITA TERKAIT