06 May 2020, 19:36 WIB

Kekayaan Rempah Indonesia Jadi Inspirasi Hadirkan E-Juice Herbal


Wisnu AS | Humaniora

PT PUF Sains Lab, perusahaan bioteknologi inovatif dari Indonesia luncurkan PUFFpod CovHerbal, varian e-juice herbal yang mengandung rempah-rempah asli Indonesia yaitu kencur, jahe merah, temulawak,  daun jeruk dan habbatussauda.

PUFFpod CovHerbal juga dibuat dengan tambahan ekstrak bahan alami lainnya seperti daun salam, daun bidara dan buah cabe hijau. Indonesia adalah negeri penghasil rempah-rempah terbesar di dunia sejak zaman dahulu kala.

Kehadiran PUFFpod CovHerbal juga bermaksud untuk memberikan satu pilihan lagi bagi mereka yang ingin mengurangi asupan nikotin dan tembakau dengan menciptakan perangkat vaporizer herbal yang kandungannya terbuat dari bahan-bahan alami asli Indonesia tanpa kandungan tembakau dan nikotin.

“Keahlian kami adalah menerapkan pendekatan inovatif dalam mengekstraksi bahan-bahan yang berasal dari kekayaan alam Indonesia. Kami percaya penggabungan ekstrasi rempah-rempah asli Indonesia dengan sistem uap PUFF dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Indonesia,” ujar Edwin Santoso, Head of Marketing PUFF, dalam keterangan pers, Rabu (6/5/2020).

Dirancang untuk mencegah kebocoran e-juice, setiap pod memiliki koil baru yang tidak memerlukan pengaturan sehingga pengguna tidak repot untuk menggantinya. Perangkat PUFF juga tahan terhadap guncangan, serta tidak mudah selip walaupun tangan berkeringat.

Memiliki kapasitas baterai sebesar 450mAH, perangkat PUFF mampu bertahan hingga 400 kali hisapan dengan kondisi pemakaian optimal. Pengisian ulang daya pada perangkat PUFF dapat dilakukan dengan menggunakan kabel pengisi daya MicroUSB selama kurang lebih 45 menit hingga daya penuh.

“PUFF didirikan di Indonesia oleh tim berpengalaman yang terdiri dari insinyur, ilmuwan, ahli kimia, petinggi di industri retail, barang elektronik dan obat-obatan alami. Kami berkomitmen untuk mencapai misi kami, yaitu meningkatkan kualitas hidup orang banyak melalui ilmu dan inovasi yang memanfaatkan bahan alami terbaik,” jelas Iwan Setiawan, Presiden Direktur PT. PUFF Sains Lab Indonesia. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT