06 May 2020, 16:30 WIB

Doni Monardo: Keinginan Untuk Mudik Ditahan Dulu


Thomas Harming Suwarta | Humaniora

KEPALA Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo kembali mengimbau masyarakat untuk tidak mudik. Kepala BNPB tersebut meminta masyarakat untuk bisa merayakan lebaran bersama keluarga secara virtual aebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

"Saya terus mengajak para sahabat saya, masyarakat untuk tidak mudik, tetap di rumah saja bersama keluarga dan merayakan lebaran secara virtual dengan keluarga kita di kampung halaman masing-masing," kata Doni melalui video yang diterima redaksi, Rabu (6/5).

Baca juga: Menhub Izinkan Operasi Moda Transportasi, Organda: Jangan Ngaco!

Kata Doni, keinginan untuk mudik sementara waktu ditahan dulu karena dengan tidak mudik maka kita ikut membantu keluarga yang kita yang sayangi di kampung halaman ikut terkena dampak. 

"Karena jika kita paksakan tetap mudik maka bisa jadi keluarga yang kita sayangi di kampung ikut terkena dampak sebab bisa jadi kita tanpa sadar jadi carrier Covid-19," kata Doni.

Dia mengajak masyarakat agar disiplin dan mematuhi larangan pemerintah untuk tidak mudik. 

"Kita manfaatkan teknologi yang ada untuk tetap bisa merayakan lebaran bersama keluarga. InsyaAllah jika kita disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang ada maka kita akan semakin cepat keluar dari musibah Covid-19 ini," ungkap Doni. (OL-6)

BERITA TERKAIT