06 May 2020, 14:29 WIB

Masih Ada Kendaraan Travel Angkut Warga Mudik


Sri Utami | Megapolitan

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya masih menemukan pengendara  travel yang coba membawa penumpang yang akan mudik. Sedikitnya lima kendaraan terjaring mencoba keluar dari Jakarta pada Rabu (6/5). 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan sejumlah kendaraan  bandel tersebut dihentikan dan diminta putar balik di pos pemantauan Bitung dan Cikarang Barat.

"Mobilnya kami tilang dan diminta putar balik lagi," ujarnya. 

Baca juga :Moda Transportasi Beroperasi Lagi, Dishub DKI Siap Ikuti Aturan

Selain ditilang polisi juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) yang mengeluarkan izin travel untuk ditindak lebih lanjut terkait perizinannya. Kendaraan travel yang ditindak mayoritas  memiliki nomor polisi Jawa Tengah, Jawa Timur dan DKI Jakarta. Setiap kendaraan juga mengangkut penumpang dalam jumlah yang berbeda. 

"Satu travel isi lima jadi sekitar 20 penumpang.  Sudah kami data dan diserahkan ke Dishub untuk izin travelnya," ucapnya. 

Lebih lanjut dikatakan dalam kurun waktu 12 hari penerapan larangan mudik jumlah kendaraan yang diputar balik cenderung menurun. 

"Total hingga kemarin ada 882 kendaraan termasuk di jalan arteri. Sedangkan dua hari lalu sempat menembus jumlah 1093 kendaraan dan didominasi kendaraan pribadi," imbuhnya. (OL-2).

 

BERITA TERKAIT