06 May 2020, 14:00 WIB

Rumah Sakit dan 12 Puskesmas di Sumut Dapat Bantuan APD


mediaindonesia.com | Nusantara

DALAM mengatasi dan mencegah penyebaran pandemi virus korona atau Covid-19, berbagai kalangan di Tanah Air telah bahu-membahu memberi bantuan. Bantuan untuk tenaga medis yang berada di garda terdepan penanggulangan Covid-19 pun terus mengalir.

Bantuan alat pelindung diri (APD) dan suplemen makanan mengalir ke Rumah Sakit (RS) PGI Cikini Jakarta, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dolok Sanggul, Kabuapten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara (Sumut), dan 12 Puskemas di Humbang Hasundutan, Sumut.  

Bantuan berupa 400 buah hazmat suit, 1.000 buah surgical masks, 2.000 buah nurse caps, 2.000 buah medical gloves, serta susu kotak dan biskuit disumbang Arisan Sosial Gracia yang melakukan kegiatan sosial sebagai bagian kepedulian terhadap dampak pandemi Covid-19.

Saat pembagian bantuan ke Puskemas di Baktiraja, Paranginan, Sahitnihuta, Hutapaung, Singompul, Matiti serta di Puskesma lainnya di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumut, para tenaga medis   mengaku senang dan mengucapkan terima kasih.

"Kami sangat berterimakasih kepada Ibu-Ibu Arisan Sosial Gracia atas donasi APD ini, semoga Tuhan memberkati senantiasa," ucap para tenaga medis Puskesmas tersebut penuh semangat kepada inisiator dan kontribusi pelaksanaan bakti sosial Arisan Sosial Gracia yang terdiri dari Elida Lina Samosir, Emmy Chen Butarbutar, dan Dumasi Wongso Pakpahan.

Dalam rangkaian aksi peduli membantu warga terdampak Covid-19,  Arisan Sosial Gracia pun memberikan lebih dari 200 paket sembako bagi pekerja informal seperti ojek online, pemulung, dan petugas kebersihan. Selain itu,  2.000 masker dibagikan kepada masyarakat prasejahtera sehingga mereka terlindung dari wabah Covid-19 dan bisa beraktivitas bekerja.

"Sungguh kami sangat terberkati melihat suka cita yang terpancar dari para penerima donasi," kata Dumasi saat pembagian paket sembako dan masker bagi petugas kebersihan, ojek online, dan keluarga pra sejahtera di daerah Tangerang, Banten.

"Sesuai arti dari Gracia yaitu diberkati untuk menjadi berkat, itulah yang kami nyatakan membantu masyarakat terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19," ujar Emmy Chen sembari membagikan paket sembako di daerah Pulomas, Kalimalang, dan Bekasi.

Elida Lina juga mengatakan  Arisan Sosial Gracia turut memberikan donasi partisipasi dana pembangunan bagi gereja GPIB Kasih Setia Ciledug, Tangerang Selatan. Ia berharap donasi ini dapat mewujudkan kerinduan jemaat gereja itu untuk dapat segera beribadah di tempat yang layak. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT