06 May 2020, 15:00 WIB

Arteta Sebut Sepak Bola akan Berbeda karena Covid-19


Antara | Sepak Bola

MANAJER Arsenal Mikel Arteta mengatakan klub Liga Primer Inggris seharusnya fokus mendidik pemain mengenai langkah-langkah keselamatan terkait covid-19 untuk memastikan mereka bisa kembali bermain sepak bola.

Sepak bola profesional telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret karena pandemi covid-19, yang telah menewaskan lebih dari 32 ribu orang di Inggris Raya, jumlah kematian tertinggi di Eropa.

Ke-20 klub Liga Primer Inggris menyelenggarakan conference call pada pekan lalu untuk membicarakan rencana melanjutkan latihan bulan ini namun menunda membuat keputusan untuk melanjutkan musim hingga pemerintah memberi lampu hijau.

Baca juga: Origi Ingin Bertahan Bersama the Reds

"Hal tersulit adalah mendidik pemain dan semua orang yang terlibat di lapangan latihan dan pada hari-hari pertandingan bahwa ini berbeda," kata Arteta yang didiagnosa terpapar covid-19 pada 12 Maret, kepada mantan bintang Arsenal Ian Wright melalui Twitter.

"Kita harus ketat dengan protokol. Akal sehat akan menentukan kapan kita bisa maju ke langkah berikutnya. Kita tidak bisa terburu-buru. Kita semua bertujuan untuk bermain, kita perlu bermain, kita semua bersedia bermain, ini penting bagi masyarakat dan ekonomi," tambahnya.

"Kita mempunyai tanggung jawab itu. Kita harus siap untuk kapan pun mereka mengatakan, 'Silakan, buka pintunya,' sehingga kita bisa menginjak gas," lanjutnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT