06 May 2020, 14:45 WIB

Xavi Harap Barcelona Pulangkan Neymar


Patrick Pinaria | Sepak Bola

BARCELONA dikabarkan siap melakukan belanja besar pada bursa transfer musim panas 2020. Bahkan, El Barca siap memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain.

Kabar rencana Barcelona merekrut Neymar itu didukung legenda mereka, Xavi. Menurutnya, Blaugrana butuh pemain seperti Neymar.

"Sepak bola itu bijaksana. Neymar ada di antara tiga atau lima pemain top di dunia. Tidak diragukan lagi," ujar Xavi.

"Mari kami berharap ia kembali ke Barcelona. Saya fan Barcelona dan saya ingin pemain terbaik bergabung di sana," lanjutnya.

Baca juga: Courtois: Jangan Hadiahi Barca Gelar La Liga

Kans Barcelona mendapatkan Neymar cukup berat. Mengingat, sang pemain memiliki nilai transfer yang tinggi. Hal itu semakin terasa berat bagi Barcelona lantaran mereka juga mengalami krisis keuangan akibat pandemi covid-19.

Neymar bukan pemain asing buat Barcelona. Penyerang asal Brasil tersebut pernah berseragam El Barca selama empat musim, yakni pada 2013 hingga 2017.

Dalam periode tersebut, Neymar berhasil menyumbang 105 gol dari 186 penampilannya di seluruh kompetisi. Ia juga sukses membawa Barcelona meraih delapan gelar, di antaranya dua gelar La Liga, tiga gelar Copa del Rey, satu gelar Piala Super Spanyol, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT