06 May 2020, 14:00 WIB

Jazz Pastikan Gobert dan Mitchell Sudah Berdamai


Basuki Eka Purnama | Olahraga

KETUA Utah Jazz Dennis Lindsey, Selasa (5/5), mengatakan Rudy Gobert dan Donovan Mitchell telah berdamai setelah perselisihan yang dipicu oleh covid-19.

Gobert dan Mitchell, dua pemain andalan Jazz, sudah tidak saling berbicara selama 1 bulan setelah Gobert dinyatakan psotif covid-19 pada 11 Maret yang memicu dibekukannya musim NBA.

Gobert menuai kritik atas aksinya sehari sebelum dinyatakan positif covid-19. Pebasket Prancis itu sembari bercanda menyentuh semua alat perekam dan mikrofon yang digunakan dalam konferensi pers.

Baca juga: Dituding Egois karena Enggan Berpolitik, Jordan Bela Diri

Gobert kemudian meminta maaf atas aksi yang disebutnya memalukan dan tidak pantas serta menegaskan dia seharusnya lebih serius menanggapi ancaman covid-19.

Mitchell yang dinyatakan positif covid-19 setelah Gobert mengatakan ada orang-orang yang seharusnya mendidik diri untuk bersikap lebih bertanggung jawab. Pernyataan itu jelas dialamatkan pada Gobert.

Mitchell mengakui dia butuh beberapa waktu untuk memenangkan diri pascainsiden dengan Gobert itu.

Namun, mennurut Lindsey, Gobert dan Mitchell telah berdamai.

"Mereka telah siap melupakan segala permasalahan dan bersikap profesional," ujar Lindsey.

"Keduanya telah berbicara kepada pemilik, manajemen, pelatih, dan pemain lainnya. Mereka sadar butuh satu sama lain untuk mencapai target menjadi tim terbaik di NBA," lanjutnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT