06 May 2020, 13:00 WIB

Hernandez Ungkap Tiga Kunci Performa Gemilangnya di AC Milan


Gregorius Gelino | Sepak Bola

BEK AC Milan Theo Hernandez tampil impresif bersama Rossoneri musim ini. Padahal, bek 22 tahun itu baru didatangkan dari Real Madrid pada awal musim.

Hernandez pun membeberkan kunci performa gemilangnya di Milan. Menurutnya, ada tiga kunci yaitu kepercayaan tim pelatih, dukungan rekan setim, dan cinta dari Milanisti, sebutan untuk suporter Milan.

Tapi, ada satu hal paling krusial di balik penampilan impresif Hernandez, yaitu kepercayaan pelatih Stefano Pioli. Berkat itu, Hernandez mampu mencatatkan enam gol dan tiga assist dari 25 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Matuidi Mengaku Sempat Panik Saat Dinyatakan Positif Covid-19

"Ini adalah tahun yang sangat penting bagi saya. Saya beradaptasi sangat cepat di liga baru dan tekanan klub besar. Saya merasa menjadi bagian penting dari tim hebat ini dan itu memberi saya kepercayaan diri," ujar Hernandez kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kepercayaan dari staf pelatih, bantuan dari rekan-rekan setim, dan cinta dari fans krusial. Kepercayaan Stefano Pioli sangat menentukan," jelasnya.

Penampilan impresif Hernandez pun tak luput dari pantauan sejumlah tim besar seperti PSG. Namun, Hernandez menegaskan niatnya untuk menjadi pemimpin di Milan.

"Berada di klub besar dan mendapat kesempatan untuk belajar dari yang terbaik adalah hal yang sangat saya apresiasi. Saya masih perlu sering bermain dan, di atas segalanya, pengalaman untuk bisa menjadi pemimpin," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT