06 May 2020, 11:45 WIB

Sanchez Pilih Mudik Ketimbang Balik ke MU


Antara | Sepak Bola

ALEXIS Sanchez tidak berniat kembali ke Manchester United (MU) setelah Inter Milan tidak mau mempermanenkan kontraknya. Menurut presiden Universidad de Chile Jose Luis Navarrete, Sanchez lebih memilih pulang ke negeri asalnya, Cile.

Penyerang berusia 31 tahun itu dipinjamkan ke Inter Milan lantaran kesulitan berkembang di Old Trafford sejak Januari 2018. Navaratte mengaku sudah menggelar pembicaraan dan Sanchez disebutkan lebih tertarik membela klubnya.

"Saya sudah berbicara dengan Alexis Sanchez dan dia adalah penggemar Universidad de Chile. Dia ingin pensiun dengan klub ini dan saya pun ingin mendapatkan Marcelo Diaz, Isla, Edu Vargas, dan semuanya. Tapi, Anda tetap harus realistis," kata Navarrete Kepada DirecTV via Sempreinter.

Baca juga: Pemain Juventus kembali Berlatih, Ronaldo masih Dinanti

"Skenario ekonominya tidak jelas, hanya bergantung kepada seberapa besar ketertarikan mereka untuk datang ke Universidad De Chile," tambahnya.

Lantaran tidak diparmanenkan Inter dan tidak diinginkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer, manajemen United dikabarkan telah memotong gaji Sanchez menjadi 505 ribu pound sterling per pekan. Situasi ini diyakini bisa memudahkan Sanchez mendapatkan klub baru.

Sanchez melewati musim yang buruk sebelum Serie A ditangguhkan karena virus korona pada pertengahan Maret lalu. Saat itu, dia hanya dimainkan 15 kali dengan torehan sebiji gol.

Sejak pindah dari Arsenal pada 2018, kontribusi Sanchez di Old Trafford hanya 5 gol dari 45 perrtandingan. Namun, AS Roma dirumorkan masih meminati Sanchez karena sempat memonitornya pada musim panas lalu. (OL-1)

BERITA TERKAIT