06 May 2020, 09:45 WIB

Darmian Sebut Pogba Diperlakukan tidak Adil


Patrick Pinaria | Sepak Bola

PAUL Pogba gagal menunjukkan kontribusi signifikan untuk Manchester United selama tiga musim terakhir. Tidak ada gelar yang diraih bersama Red Devils menjadi bukti sahihnya.

Pogba lantas menjadi sasaran kritikan karena kontribusinya untuk United. Kontribusinya bahkan dianggap kerugian besar buat Setan Merah karena harganya yang mahal.

Mantan bek United Matteo Darmian mencoba membela Pogba. Ia merasa kritik yang didapat Pogba tidak adil. Menurutnya, publik terlalu berekpektasi tinggi kepada sang pemain hanya karena nilai transfernya yang mahal.

"Masalah sebenernya dengan Pogba di United, saya pikir, adalah nilai transfernya. Itu menimbulkan ekspektasi tinggi dari publik," lanjutnya.

Baca juga: Bersama Conte di Inter, Pogba akan Kembali Garang

"Ada banyak kritik yang tidak tepat terhadap Pogba. Misalnya, ia dinilai tidak bekerja keras. Tetapi sebetulnya, ia selalu memberikan yang terbaik. Saya dapat meyakinkan itu kepada kalian," tutur Darmian.

"Menurut pendapat saya, penampilannya bagus dalam beberapa tahun terakhir. Mereka saja yang membicarakannya terlalu negatif di Inggris," tutur Darmian.

Pada kesempatan itu, Darmian juga optimistis Pogba akan bertahan di United meskipun mendapat banyak kritik. Sebab, menurutnya, Pogba mencintai United.

"Ia benar-benar peduli dan melakukan yang terbaik untuk United," tutupnya.

Pogba bergabung dengan United pada bursa transfer musim panas 2016. Ia diboyong dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 89,3 juta pound sterling (sekitar Rp1,7 triliun).

Selama hampir empat musim bergabung dengan United, Pogba sudah membuat 143 penampilan dan menyumbang 31 gol di seluruh kompetisi. Namun, ia hanya mampu memberikan gelar untuk United sebanyak dua gelar pada musim 2016--2017.

Pada saat itu, ia sukses membawa United menjadi juara Piala Liga Inggris dan Liga Europa. (Football Italia/OL-1)

BERITA TERKAIT