06 May 2020, 07:18 WIB

Kawasan Washington Jadi Hotspot Baru Covid-19


Basuki Eka Purnama | Internasional

MESKI telah memberlakukan aturan di rumah saja, kawasan Washington kini menjadi hotspot baru covid-19 di Amerika Serikat (AS) dengan komunitas kulit hitam dan latin menjadi yang paling parah terhantam.

Washington dan negara bagian tetangganya, Maryland dan Virginia, kini membukukan lebih dari 50 ribu kasus covid-19 dan lebih dari 2.300 kematian.

Gubernur Maryland Larry Hogan, awal April, memprediksi bahwa area itu akan menjadi hotspot baru, dua pekan setelah New York menjadi episenter pandemi covid-19 di AS.

Baca juga: 15 Anak di New York Alami Penyakit Kawasaki Terkait Covid-19

Meski telah dilakukan penutupan sekolah dan usaha sejak akhir Maret, jumlah kasus, pasien yang dirawat di rumah sakit, dan kematian terus meningkat di kawasan Washington.

"Kita adalah area yang sangat padat penduduk," kata Travis Gayles, kepala badan eksehatan publik di Montgomery County, Maryland, yang berbatasan dengan Washington.

"Kami memiliki sejumlah besar pekerja esensial yang harus terus bekerja," imbuhnya.

Montgomery County yang berada di utara Washington berpenduduk 1 juta orang. Per Selasa (5/5), wilayah itu mencatatkan 5.541 kasus covid-19 dan 292 kematian.

Adapun Maryland mencatatkan 26.400 kasus dan lebih dari 1.300 kematian. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT