06 May 2020, 06:00 WIB

Courtois: Jangan Hadiahi Barca Gelar La Liga


Widhoroso | Sepak Bola

KIPER Real Madrid Thibaut Courtois menyatakan tidak setuju jika Barcelona dinyatakan sebagai juara La Liga jika musim kompetisi 2019-2020 tidak bisa dilanjutkan. Jika Barcelona dihadiahi gelar juara, itu merupakan hal yang tidak adil.

Saat La Liga dihentikan pertengahan Maret lalu, Barcelona memimpin klasemen La Liga. Sedangkan Real Madrid berada di posisi dua.

"Kami hanya terpaut dua poin dari Barcelona. Jika akhirnya La Liga dihentikan dan Barcelona dinyatakan sebagai juara, itu sama sekali tidak dibenarkan," ungkap Courtois, seperti dikutip Marca, Selasa (5/5).

Menurut kiper asal Belgia tersebut walau tertinggal dalam pengumpulan poin, Real Madrid lebih baik dibanding Barcelona. Ia mendasari penilaiannya itu dari hasil dua pertemuan kedua tim musim ini di La Liga.  
 
"Kami sekali menanag dan imbang melawan meraka tahun ini. Kami lebih baik dari mereka," jelasnya.

Jika seperti di Liga Inggris dimana Liverpool unggul jauh atas pesaing terdekatnya, Courtois menilai itu sebagai pengecualian. "Untuk kasus tentu berbeda. Saya sendiri ingin musim tyahun ini bisa diselesaikan," ungkapnya. (Marca/R-1)

BERITA TERKAIT