06 May 2020, 05:16 WIB

Cegah Covid-19, Pj Sekda Pematangsiantar Turun ke Jalan


Apul Iskandar | Nusantara

PEMERINTAH Kota (Pemko) Pematangsiantar bersama TNI-Polri terus mengimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan demi mencegah semakin menyebarnya Corona Virus Disease 2019 (covid-19). Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pematangsiantar Kusdianto, Selasa (5/5), turun ke jalan untuk langsung memberikan imbauan kepada warga.

Ruas jalan yang didatangi Kusdianto yakni Jalan Merdeka, Jalan Sutomo, dan Jalan Kartini yang merupakan tempat dan pusat keramaian di Kota
Pematangsiantar

Kusdianto mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya guna mencegah semakin menyebarnya covid-19 di Kota Pematangsiantar.

Baca juga: PSBB Jawa Barat Berlaku Hari Ini

Dalam kesempatan tersebut, Kusdianto mengimbau masyarakat Kota Pematangsiantar untuk selalu mengenakan masker bila keluar rumah, baik saat berjalan maupun saat berkendara.

"Kita juga mengimbau pengusaha atau pedagang agar saat berjualan memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan, sabun antiseptik,
ataupun hand sanitaizer," terang Kusdianto.

Sedangkan kepada pelanggan atau pembeli diingatkan juga harus mengenakan masker, menjaga jarak, dan jangan berkumpul-kumpul saat membeli dagangan.

Masih kata Kusdianto, kegiatan tersebut akan terus dilakukan agar masyarakat Kota Pematangsiantar sadar akan bahaya covid-19.

"Kami terus mengingatkan agar masyarakat Kota Pematangsiantar  selalu memakai masker dan menerapkan social distancing dan physical distancing. Karena kita ketahui covid-19 ini tidak memandang jabatan, umur, agama, ras, dan suku," imbaunya. (OL-1)

BERITA TERKAIT