06 May 2020, 03:40 WIB

Figo: Mancini Rusak Karier Saya di Inter Milan


Widhoroso | Sepak Bola

LEGENDA timnas Portugal, Luis Figo mengakui tidak menikmati masa kariernya di Seri A Italia bersama Inter Milan. Pindah dari Real Madrid, Figo membela Inter pada rentang 2005–2009.

Selama empat musim, ia sukses memenangkan empat gelar Seri A, satu Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia. Meski begitu, Figo merasa Mancini, yang melatih Inter pada periode 2005–2009, tidak memiliki kemampuan manajemen pemain yang baik.

“Awalnya saya merasakan pengalaman bagus di Inter sampai saya memiliki pengalaman buruk dengan Mancini. Mancini adalah salah satu orang yang paling membuat saya terhina sepanjang karier saya,” jelasnya.

“Saya menderita. Saya saat itu memang bukan pemain berusia 20 tahun lagi. Kala itu, saya sudah menginjak 34 atau 35 tahun. Namun, harus menjalani situasi yang seharusnya tidak saya alami,” imbuh Figo.

Hal itu diungkapkan Figo dalam percakapan bersama Fabio Cannavaro di tayangan langsung Instagram, Senin (4/5). Menurut, Figo di usianya yang sudah tidak lagi muda saat membela Inter, dirinya akan maklum jika pelatih tidak memainkananya secara penuh.

Namun apa yang dilakukan Mancini terhadap dirinya dinilai Figo sangat keterlaluan. “Ia meminta saya untuk pemanasan pada menit ke-85 dan hanya dimainkan untuk tiga menit terakhir. Dia seperti ingin melihat saya meledak. Itu tidak normal,” ujar Figo. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT