06 May 2020, 03:00 WIB

Pasien Sembuh di Sumsel Menjadi 43 Orang


Dwi Apriani | Nusantara

TIM Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Sumatra Selatan mencatat hingga saat ini sudah ada 43 orang terpapar Covid-19 sembuh. Selasa (5/5), ada penambahan empat pasien sembuh yang berasal dari Palembang dan Lubuklinggau.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Sumsel, Yusri mengatakan jumlah pasien sembuh yang terus meningkat ini menjadi penyemangat baik bagi tim medis maupun gugus tugas sendiri. Sebab hal ini juga sekaligus menjadi semangat bagi pasien lain yang masih dalam pengawasan intensif ataupun dalam perawatan baik di rumah sakit maupun yang sedang diisolasi dirumah.

Namun, Yusri tetap mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker dan rajin mencuci tangan di air yang mengalir. Serta mau jujur mengaku jika sedang sakit dan mematuhi aturan pemerintah

"Harus jujur, mengaku supaya bisa bekerjasama mematuhi himbauan pemerintah. Kalau sakit jangan menolak untuk dirawat. Kami dapat info di Lubuk Linggau masih ada orang yang tidak mau dirawat. Mereka harus dirawat untuk kebaikannya sendiri dan kebaikan orang lain," jelasnya.

Begitupun bagi masyarakat yang masih beraktivitas di pasar, menurutnya, harus rajin mencuci tangan sebelum memilih makanan. Selain menghindari penularan dari orang lain juga untuk menghindari penularan ke orang lain.

"Walaupun tidak ada gejala bisa saja kita menularkan orang lain. Makanya harus cuci tangan. Dan untuk yang isolasi mandiri Saya imbau tetap disiplin untuk tidak beraktivitas di luar," tandasnya. (R-1)

BERITA TERKAIT