06 May 2020, 02:15 WIB

Belasungkawa dari Insan Sepak Bola untuk Didi Kempot


Widhoroso | Sepak Bola

KEPERGIAN musisi Didi Kempot untuk selama-lamanya membuat publik Tanah Air terkejut. Sejumlah pesepakbola Indonesia, turut menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya sosok berusia 53 tahun tersebut.

Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Selasa (5/5) pagi. Jenazah pelantun Cendol Dawet tersebut dimakamkan di pemakaman umum Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi, Jawa Timur.

Kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho mengaku tak menyangka Didi Kempot, telah tiada. Ia merupakan penggemar berat seniman yang bernama asli Dionisius Prasetyo itu.

"Ya, saya kaget sekali. Pertama dapat info Didi Kempot meninggal dari grup WhatsApp keluarga sekitar jam delapan pagi tadi," kata Wahyu.

Senada dengan Wahyu, pilar Garuda Select Brylian Aldama mengucapkan belasungkawanya. Karya Didi Kempot, diakui Brylian, menjadi teman setianya untuk mengisi waktu luang setiap hari.

"Jujur lagu dia saya selalu putar di mana pun. Bahkan sampai di Inggris saya putar sebelum pertandingan dan diperjalanan," ujar Brylian.

Kabar meninggalnya penyanyi Stasiun Balapan itu juga membuat kiper Persebaya Surabaya, Angga Saputra terkejut. Angga mengakui dirinya adalah merupakan penggemar dari Didi.

”Saya kaget mendengar kabar duka ini. Padahal belum lama beliau menggalang dana untuk korban Covid-19 lewat live perform. Semoga beliau ditempatkan di tempat paling baik di sisi-Nya," ucap Angga.

Mantan kiper TIRA Persikabo ini menyebut dirinya sebagai salah satu Sobat Ambyar, sebutan untuk penggemar lagu Didi Kempot. Bagi Angga, karya Didi sangat berarti dalam kehidupan dirinya.

”Beliau sosok yang sangat menginspirasi para anak muda. Beliau juga baik kepada para penggemarnya," kata Angga, yang menuturkan bahwa 'Cidro' adalah judul lagu favoritnya dari Didi Kempot.

Beberapa klub Liga 1 seperti Arema FC, PSIS Semarang, Borneo FC, PSS Sleman, dan TIRA Persikabo, juga turut mengucapkan berbelasungkawa. Mereka mengunggah foto Didi Kempot di akun media sosial masing-masing. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT