06 May 2020, 03:55 WIB

Saleh Husin Tetap Jaga Kebugaran selama Ramadan


MI | Humaniora

MENJALANI ibadah puasa di tengah pandemi virus korona baru (covid-19), tidak menghalangi Saleh Husin untuk tetap menjaga kebugaran. 

Pria yang pernah menjadi Menteri Perindustrian (2014-2016) dan sekarang menjabat ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) ini berolahraga dalam bentuk berlari dengan kombinasi jalan.

Pria berusia 56 tahun itu mengaku aktivitas tersebut tidak mengganggu ibadah puasa yang dijalaninya. “Saya bersyukur masih dapat berlari dengan kombinasi jalan sejauh 4 kilometer. Ini saya lakukan sambil ngabuburit menjelang buka puasa,” kata Saleh yang kini juga menjabat sebagai managing director Sinar Mas.

“Sekaligus tetap menjaga kebugaran agar selalu fit dan semangat tetap tinggi. Tentu tetap melihat kondisi sebelum melakukan olahraga sore di lingkungan perumahan tempat tinggal saya di Jakarta Selatan,” ujar Saleh menambahkan.

Kegiatan itu juga untuk memotivasi yang lain agar tetap berolahraga demi stamina terjaga dan fit walau puasa dan harus pakai masker karena situasi pandemi covid-19 yang mengharuskan demikian. (*/M-4)

BERITA TERKAIT