05 May 2020, 23:36 WIB

BNN Kehilangan Didi Sang Duta Antinarkoba


Thomas Harming Suwarta | Hiburan

BADAN Narkotika Nasional (BNN) sangat berduka atas meninggalnya Seniman Tanah Air Didi Kempot. Bagi BNN, Didi adalah tokoh, selain karena bakat menyanyi dia adalah juga Duta Relawan Antinarkoba.

Penyanyi campursari tersohor ini diangkat menjadi Duta Relawan Antinarkoba di Kantor Pusat BNN, Jakarta, pada 14 Februari 2020.

"Innalillahi wainnaillaihi rojiun. Saya, Heru Winarko, Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, turut berduka cita atas meninggalnya duta antinarkoba BNN RI, Didi Prasetyo atau yang dikenal Didi Kempot,” ujar Heru dalam video yang diterima redaksi pada Selasa (05/05)

Oleh Heru Winarko, Didi Kempot disebut sebagai teladan dan contoh bahwa berkesenian tidak perlu menggunakan narkoba. Heru berharap, perjuangan Didi Kempot dalam dunia seni dan pencegahan narkoba diikuti oleh seniman lain dan seluruh sobat ambyar.

Dikatakan, selain dikenal sebagai seniman, Didi Kempot juga duta antinarkoba BNN yang luar biasa da menjadi contoh serta teladan “Insyaallah, amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Dan, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin,” ujarnya.

Sementara, pada awal tayangan video, almarhum Didi Kempot memberikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya para penggemarnya, untuk menjauhi narkoba. Menurut Didi, menjadi sukses bisa dilakukan tanpa narkoba.

“Pesan-pesan saya, untuk menjadi sukses, berkarya tanpa narkoba, kelihatannya lebih istimewa. Prestasi yes, narkoba no, emoh, ambyar!” ujar Didi. (OL-8)

BERITA TERKAIT