05 May 2020, 23:25 WIB

Pemain Barcelona segera Jalani Tes Covid-19


Widhoroso | Sepak Bola

PARA pemain Barcelona akan menjalani tes Covid-19 di markas latihan klub sebelum menjalani latihan dalam beberapa hari mendatang. Klub-klub La Liga, komopetisi sepak bola tertinggi di Spanyol, telah diberi izin untuk kembali berlatih minggu ini setelah pemerintah melonggarkan beberapa pembatasan terkait pandemi Covid-19.

Barcelona dalam keterangannya, Selasa (5/5) mengatakan otoritas liga telah memberi lampu hijau untruk menggelar latihan setelah pemeriksaan fasilitas di tempat latihan mereka.

Pemain dari dua divisi teratas akan berlatih secara individu setelah kesepakatan dengan otoritas olahraga dan kesehatan Spanyol yang menjamin keselamatan pemain dan staf.

Sepak bola di Spanyol ditangguhkan tanpa batas waktu sejak Maret lalu di tengah pandemi virus korona. Semua pemain harus melakukan tes Covid-19 sebelum mereka dapat kembali ke fasilitas pelatihan.

Penyelenggara La Liga bertujuan untuk melanjutkan kompetisi Juni mendatang. Saat La Liga dihentikan, tersisan ada 11 pekan pertandingan dengan Barcelona di puncak klasemen, unggul dua poin dari Real Madrid yang berada di posisi dua.

La Liga sendiri telah membuat protokol kesehatan terperinci untuk kembali menggelar latihan. Protokol mengatur cara latihan individu pemain, latihan kelompok kecil, sampai pelatihan tim. (BBC/R-1)

BERITA TERKAIT