05 May 2020, 22:47 WIB

STP Trisakti Donasi APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas


Syareif Oebaidillah | Humaniora

DUKUNGAN bagi tenaga medis yang jadi garda terdepan penanganan covid-19 d Indonesia terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini, dukungan diberikan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) dengan mendonasikan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit dan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas).

Donasi bertajuk “STP Trisakti Peduli Pandemi Covid-19” itu mendonasikan APD dan Masker kepada 9  Puskesmas dan Rumah Sakit  di wilayah Jabotabek.

Puskesmas dan Rumah Sakit tersebut adalah RS. Dr. Suyoto, RSUP Fatmawati, RS. Gandaria, RS. Muhammadiyah, RSUD. Pasar Rebo, RS. Assobirin Tangerang RSUD Tangerang Selatan, Puskesmas Ciracas dan Puskesmas Parung Panjang. 

Ketua STP Trisakti Fetty Asmaniati mengatakan, pihaknya sangat bersyukur  dapat berkontribusi kepada para tenaga medis dalam penanganan pandemi covid-19 ini.

Baca juga : Ini Kata Mensos Soal Tantangan Penyaluran Bansos di Masa Pandemi

Program lain juga telah dilaksanakan seperti memberikan bantuan berupa sembako dan donasi kepada warga terdampak covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Sivitas Akademika STP Trisakti yang telah berperanserta sebagai donatur dan membantu mensukseskan program ini.Semoga donasi APD yang kami sumbangkan memberi manfaat bagi para tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas, " kata Fetty melalui keterangan tertulisnya hari ini.

Ketua Umum Yayasan Trisakti Mayor Jendral (Purn) Dr. Bimo Prakoso mengatakan,  kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi Yayasan Trisakti dan Perguruan tinggi  untuk turut berpartisipasi aktif dan berperan serta dalam penanganan covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

"Kami berharap dan berdoa agar semua keadaan bisa segera kembali normal dan beraktivitas seperti sedia kala, " pungkas Bimo. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT