05 May 2020, 22:04 WIB

Saat Berpulang, Didi Kempot Masih jadi Duta K3 DKI


Antara | Humaniora

KEPALA Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andri Yansah menyebutkan, pihaknya berduka atas berpulangnya musisi campur sari Didi Kempot mengingat almarhum adalah Duta Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) DKI Jakarta.

"Terus terang saja Bangsa Indonesia kehilangan, terutama untuk kalangan Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta karena almarhum adalah Duta K3 DKI Jakarta," kata Andri di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa.

Secara umum, Bangsa Indonesia pastilah merasa kehilangan dengan berpulangnya Didi Kempot. Menurut dia, memang faktanya musisi eksentrik ini diterima oleh berbagai lapisan kalangan bahkan oleh penggemar jazz, penggemar pop, penggemar musik rock atau konser di universitas-universitas.

Dengan pertimbangan itu juga Disnakertrans-E DKI Jakarta menjadikan Didi Kempot Duta Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) karena menilai pelantun lagu "Stasiun Balapan" itu akan masuk juga di kalangan pekerja. "Dengan pertimbangan itulah, Didi Kempot kita jadinya Duta K3 sehingga pada saat beliau melalukan konser, ada sedikit dia sampaikan manfaat K3. Terus terang ini adalah kesedihan kami juga," kata Andri yang juga merupakan penggemar berat Didi Kempot. (OL-12)

BERITA TERKAIT