05 May 2020, 21:29 WIB

Persiapan Latihan, Ronaldo Tiba di Turin


Rahmatul fajri | Sepak Bola

BINTANG Juventus Cristiano Ronaldo telah kembali ke Turin, Italia kemarin setelah hampir dua bulan terkungkung lockdown atau kuncitara di Portugal.

Media di Italia melaporkan Ronaldo dan keluarganya mendarat di Bandara Turin pukul 22:20 waktu setempat. Peraih lima kali Ballon d'Or itu menggunakan jet pribadi dari kampung halamannya, Madeira dan akan menjalani karantina selama dua pekan.

Ronaldo terakhir kali bermain saat mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0 pada lanjutan Serie A, Sabtu (9/3) lalu. Setelah itu sepak bola di Italia ditunda imbas pandemi virus corona atau covid-19 yang telah menewakan 29 ribu orang di negara itu.

Juventus telah memanggil 10 pemainnya yang sebelumnya diizinkan pulang kampung untuk berlatih kembali di pusat latihan klub. Pemerintah Italia telah mengizinkan pemain berlaiht secara individu sambil menunggu kelanjutan Serie A musim ini.

Juventus sendiri belum menentukan tanggal kapan para pemain kembali latihan. Namun, pihak klub telah melakukan tes covid-19 ke pemain mereka di pusat medis klub kemarin untuk persiapan menggelar latihan.

Beberapa pemain yang telah tiba, yakni Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado, Carlo Pinsoglio, Leonardo Bonucci dan Aaron Ramsey. Semuanya kompak mengenakan masker.

Juventus juga menunggu kembalinya bek tengah asal Belanda Matthijs de Ligt dan gelandang Blaise Matuidi, yang kembali ke Prancis setelah pulih dari covid-19.

Sedangkan Gonzalo Higuain masih berada di Argentina untuk menemani ibunya yang sedang sakit. (AFP/OL-8)

 

BERITA TERKAIT