05 May 2020, 19:05 WIB

MPMX Donasikan Alat Kesehatan ke Pemprov Jawa Timur dan NTT


Ghani Nurcahyadi | Nusantara

PT Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) melalui salah satu anak usahanya, MPMulia salurkan bantuan penanganan pandemi covid-19 tahap pertama senilai Rp3,1 miliar kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 

Donasi berupa alat kesehatan ini diserahkan oleh CEO MPMX yang juga Presiden Direktur MPMulia Suwito Mawarwati dan diterima Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur

Pemberian donasi ini merupakan bagian dari insiatif tanggung jawab sosial perusahaan melalui program "MPM Berbagi” yang berfokus pada peristiwa yang berkaitan dengan bencana (alam dan non-alam) juga kemanusiaan. 

“Bantuan alat kesehatan saat ini sangat diperlukan untuk mendukung kinerja tenaga medis dalam mengatasi permasalahan kesehatan. Oleh karena itu MPM Group, melalui MPMulia, berkontribusi dan aktif berperan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.”  Suwito dalam keterangan tertulisnya

Baca juga : Pasien Membludak, Pemprov Jatim Siapkan Rumah Sakit Darurat

Untuk penyerahan bantuan tahap pertama MPMX menyasar wilayah operasional MPMulia yakni Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Adapun bantuan yang diberikan kepada Pemprov Jawa Timur antara lain 5 unit mobil ambulance lengkap beserta alat kesehatan, 5 unit ventilator, serta 500 baju hazmat. 

Sedangkan untuk wilayah NTT, MPMulia sebelumnya telah melakukan pemberian bantuan APD kepada RST Wirasakti di Kupang. Selanjutnya secara berkala MPMX juga akan melakukan penyerahan bantuan di wilayah operasional lainnya seperti Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang.

Selain bantuan alkes, MPMulia selaku distributor motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan NTT juga memberikan layanan perawatan sepeda motor dan penggantian oli secara gratis khusus motor Honda yang dimiliki para tenaga medis di sejumlah Rumah Sakit rujukan penanganan covid-19 di Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, dan Jombang.

“Kami harap seluruh bantuan ini mampu meringankan beban yang dialami saat ini dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir,” tutup Suwito  (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT