05 May 2020, 21:18 WIB

Rafael Nadal Ingin Segera Tampil di Lapangan


Antara | Olahraga

PETENIS Rafael Nadal tidak berharap untuk segera kembali tampil di lapangan sebelum 2021 mengingat pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi di berbagai belahan dunia dan mengacaukan kalender pertandingan tenis. “Saya berharap bisa kembali berlaga sebelum akhir tahun ini. Tapi sepertinya itu tidak mungkin,” kata Nadal dikutip dari Reuters, Selasa (5/5).

Pandemi virus korona telah mengakibatkan pembatalan turnamen bergengsi Wimbledon serta penundaan French Open hingga September 2020. Selain itu, hingga kini belum ada kepastian mengenai penyelenggaraan turnamen U.S. Open yang dijadwalkan pada akhir Agustus 2020.

Dengan kondisi demikian, petenis asal Spanyol itu pun mengaku sudah tidak lagi berkonsentrasi pada agenda tahun ini, dan mulai fokus pada turnamen Australian Open yang rencananya akan digelar pada Januari 2021 mendatang. “Saya siap berkompetisi tahun depan. Saya lebih mengkhawatirkan Australian Open 2021 dari pada apapun yang akan terjadi di sisa akhir tahun ini. Bagi saya, tahun 2020 sudah selesai. Semoga saya bisa segera kembali bertanding tahun depan,” ungkap Nadal. (OL-12)

BERITA TERKAIT