05 May 2020, 19:45 WIB

Ini Kronologi Perampok yang Viral di Depok


Tri Subarkah | Megapolitan

KEPALA Bidang Hubungan Masyarkat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan kronologi perampokan yang viral di media sosial. Aksi perampokan tersebut sebelumnya terekam kamera pemantau dan terjadi di Jalan Muhtar, Bojongsari, Kota Depok pada Selasa (5/5) sekitar pukul 10.30 WIB.

"Motifnya pelaku mengambil barang berharga milik korban dengan didahului memecah kaca mobil dan menodongkan airsoft gun," kata Yusri, Selasa (5/5).

Yusri menjelaskan pelaku berjumlah empat orang laki-laki. Mereka menggunakan masker dan helem dan saling berboncengan sepeda motor. Adapun korban bernama Ida Rosida, 49, sebelumnya mengambil uang terlebih dahulu di Bank Mandiri Bojongsari sejumlah Rp80 juta.

"Kemudian saat mau beli minyak wangi di Jalan Raya Muhtar, Bojongsari, Depok, sebrang McDonald Bojongsari, mobil korban dipepet oleh empat orang pelaku laki-laki dewasa tidak dikenal menggunakan masker dan helem," ujar Yusri.

Saat mobil tersebut berhenti, pelaku memecahkan kaca belakang kanan mobil korban dan menodongkan senjata tajam badik. Yusri menjelaskan pelaku berhasil merampas tas korban yang berisi uang Rp 80 juta tersebut.

"Setelah pelaku berhasil membawa uang korban, pelaku sempat dikejar oleh sopir korban dan sempat dikeroyok massa. Kemudian keempat pelaku kabur ke arah Depok dan pd saat itu uang korban jatuh berserakan di jalan," papar Yusri.

Saat melapor ke Polsek Sawangan, korban menghitung uang yang berada di tasnya. Namun setelah dihitung, jumlah uang korban tersisa Rp77,2 juta.

Saat ini, pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan dari para saksi dan mengumpulkan barang bukti. Polisi juga menyusuri kamera pemantau atau CCTV yang berada di sekitar TKP. (OL-13)

BERITA TERKAIT