05 May 2020, 19:25 WIB

Penerima Bansos DKI Tahap Kedua Capai 2 Juta KK


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menambah jumlah penerima bantuan sosial (bansos) pada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua.

PSBB tahap kedua berlangsung 24 April hingga 22 Mei mendatang. Sementara PSBB tahap pertama dilakukan pada 10-23 April. Pada PSBB tahap pertama, jumlah kepala keluarga (KK) yang mendapat bansos sebanyak 1,2 juta.

Baca juga: Anies Akui Distribusi Bansos Berantakan

Sementara pada PSBB tahap kedua, jumlah penerima bansos akan bertambah lebih dari 700 ribu KK. Sehingga, total penerima bansos diperkirakan mencapai 2 juta KK.

"Iya infonya begitu," ujar Anggota DPRD DKI, Mujiyono, saat dihubungi, Selasa (5/5).

Mujiyono menyebut bukan hanya jumlah penerima yang bertambah, namun juga nilai paket bansos. Pada penyaluran tahap pertama, bansos berupa paket sembako senilai Rp 149 ribu. Sedangkan pada tahap kedua, nilai paket bansos direncanakan naik menjadi Rp 250ribu.

Baca juga: Tidak Ada Uang Tunai, Berapa Nilai Paket Bantuan DKI?

"Peningkatan jumlah dan isi yang menurut kami bagus. Tapi tetap harus terus dilakukan perbaikan datanya," pungkas Mujiyono.

Politikus Demokrat itu menegaskan penyaluran dana bansos juga harus tepat waktu. Menurutnya, anggota DPRD akan mendukung pemberian bansos selama berbagai indikator keberhasilan dilakukan.

"Untuk urusan anggaran covid-19, kami DPRD semua setuju asal benar-benar dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” tandasnya.(OL-11)

 

 

 

BERITA TERKAIT