05 May 2020, 18:52 WIB

Dharma Wanita Kemenkop dan UKM Gelar Bakti Sosial Bagi Sembako


mediaindonesia.com | Ekonomi

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koperasi dan UKM melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bantuan paket Sembako termasuk masker di dalamnya. Disiapkan sebanyak 300 paket untuk diberikan kepada para cleaning service, satuan pengaman, pramubhakti, pengemudi, dan pengelola warung Dharma Wanita.

"Momentum bakti sosial ini merupakan wujud nyata kebersamaan dan kepedulian sosial dalam memperingati Hari Kartini", kata Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof Rully Indrawan, dalam rilisnya di Jakarta, Senin (4/5).

Terlebih dalam suasana puasa Ramadan nan suci ini, bakti sosial bukan sekadar seremonial semata. "Tetapi, akan lebih memberikan manfaat dan membantu meringankan beban para pegawai di tengah situasi sulit pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19," ucap Prof Rully.

Prof Rully menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang merupakan hasil sinergi dan kolaborasi dengan LPDB KUMKM dan LLP KUKM itu, dalam pelaksanaannya dilakukan dengan tetap mengikuti himbauan Pemerintah dan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, melalui penyerahan simbolis kepada penerima bantuan.

Penyerahan simbolis bantuan sembako tersebut diberikan kepada setiap perwakilan penerima bantuan.

"Bulan Ramadan dalam kondisi pandemi Covid-19 hendaknya tetap menjadi momen yang baik untuk tetap semangat, bersatu saling menjaga, dan saling membantu," tukas Prof Rully.

Dia berharap situasi sulit ini segera berlalu. "Pandemi hilang dan keadaan menjadi normal dan menjadi lebih baik lagi," pungkas Prof Rully. (RO/OL-10)

BERITA TERKAIT