05 May 2020, 17:45 WIB

Kriminalitas di Depok Menggila di Tengah Pandemik Korona


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

DALAM situasi pendemi korona atau covid-19 dan Ramadhan peristiwa kriminal makin menggila di Kota Depok.

Di jalan Raya Muchtar, persisnya di pertigaan Jalan Bojongsari, Kota Depok dua lelaki berkendara motor menggunakan pistol merampas tas berisi uang yang baru saja diambilnya dari bank.

Kasus bermula ketika korban (Ida, 49) baru saja mengambil uang di bank sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (5/5). Tindakan pelaku dinilai nekat karena saat itu situasi jalan sedang ramai.

Saat itu, korban bersama seorang rekannya. Mereka berhenti di lokasi karena ada keperluan. Diduga pelaku sudah membuntuti korban.

Dari rekaman video yang beredar terlihat dua pengendara bermotor mendekati mobil yang di kemudikan Lilo, sopir korban.

Kemudian salah satunya langsung memecah kaca pintu tengah sebelah kanan. Kemudian langsung menggasak tas diduga berisi uang.

"Dia (pelaku) langsung mecahin kaca dan masuk ke dalam. Saya lari keluar saya kejar berantem, temannya jagain motor, saya berantem sama yang ambil barang, pas saya berhasil ambil lagi tasnya, duitnya berhamburan," kata Lilo sopir korban, Selasa (5/5).

Warga yang melihat kejadian itu pun langsung berkumpul dan membantu korban. "Pas saya berhasil ambil tasnya, duitnya kan berhamburan tuh di jalan. Nah untung ada warga yang bantuin mungutin," ucapnya.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan para pelaku berhasil kabur setelah menodong senjata api kearah korban dan warga yang hendak meringkusnya.

"Pelaku melarikan diri, mereka menodong senjata api berdasarkan keterangan korban dan saksi yang kami periksa," katanya.

Kasus ini masih terus didalami. Polisi pun memeriksa sejumlah saksi. (OL-4)

BERITA TERKAIT