05 May 2020, 16:45 WIB

Suramadu Arah Surabaya Ditutup, Ratusan Kendaraan Putar Balik


Mohammad ghozi | Nusantara

JALAN akses Suramadu dari arah Madura menuju Surabaya, Jawa Timur ditutup total. Penutupan itu merupakan bagian dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik).

Ratusan kendaraan bermotor yang akan menuju Surabaya, harus putar balik ke arah Madura. Sebab jalur laut melalui Pelabuhan Kamal di Kabupaten Bangkalan juga ditutup total.

Kepala Polres Bangkalan, Ajun Komisaris Besar Rama Samtama Putera, memgatakan penutupan jalur masuk secara total berlaku sejak pukul 21.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. Pada jam tersebut, jalur menuju Surabaya di tutup total kecuali kendaan kedaruratan dan keamanan.

Sementara di luar jam tersebut penutupan dilakukan terbatas. Hanya pengendara untuk tujuan yang sangat mendesak yang diijinkan masuk.

"Penutupan itu dibawah kendali Polresta Tanjung Perak Surabaya," kata Kapolres, Selasa (5/5).

Ia menjelaskan, langkah yang menjadi bagian dari upaya memutus penyebaran Covid-19 tersebut berlaku selama masa PSBB, yakni hingga pertengahan Mei.

Kapolres meminta agar msyarakat Madura mengurungkan niat ke Surabaya kecuali untuk tujuan yang sangat penting dan mendesak. Sebab, kebijakan PSBB itu untuk kebaikan bersama.

"Jika tidak ada keeperluan yang sangat penting, sebaiknya tidak ke Surabaya," katanya.

Polres Bangkalan dan seluruh Polres di Madura sudah menyampaikan infotmasi penutupan jalur tersebut melalui sejumlah sarana informasi, termasuk melalui media sosial. (MG/OL-4)

BERITA TERKAIT